Skip links
Kulineran Di Alun-Alun Purwokerto Sudah Bisa Menggunakan QRIS

Kulineran Di Alun-Alun Purwokerto Sudah Bisa Menggunakan QRIS

Sekarang Kulineran Di Alun-Alun Purwokerto Sudah Bisa Menggunakan QRIS. Jajan di kawasan kuliner Alun-Alun Purwokerto sudah bisa dilakukan dengan menggunakan QRIS. Hal ini dikatakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Purwokerto. QRIS sendiri merupakan sistem pembayaran yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah.

Bupati Banyumas, Achmad Husein melaunching secara langsung dalam pekan Qris di Kawasan Kuliner Alun-Alun Purwokerto Sabtu (28/1/2023) sore. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein, Kepala Dinperindag Titik Puji Astuti, Kepala Bank Indonesia Purwokerto, Roni Hartawan dan Kepala Bank BRI Purwokerto Rizki Farisi. Saat ini ada 70 pedagang di kawasan kuliner Alun-alun Banyumas yang sudah menggunakan Qris semua.

Sistem pembayaran ini sangat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi, karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai. Sehingga, transaksi yang dilakukan akan lebih cepat dan aman. Selain itu, dengan menggunakan QRIS, masyarakat juga akan lebih mudah dalam melakukan pengawasan atas pengeluaran yang dilakukan.

Kini, para pengunjung kawasan kuliner Alun-Alun Purwokerto sudah bisa menikmati makanan-makanan khas Purwokerto dengan lebih mudah dan aman. Hal ini tentu saja akan membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berlama-lama di kawasan ini.

Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan fasilitas lain seperti tempat duduk yang nyaman dan fasilitas toilet yang bersih dan memadai. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang ke kawasan ini.

Kulineran Di Alun-Alun Purwokerto Sudah Bisa Menggunakan QRIS
Foto: Dok. Pemkab Banyumas

Bupati Husein juga memberikan pengertian kepada masyarakat bahwasannya pembayaran menggunakan qris akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“Qris ini mudah dan cepat digunakan. Selain itu menjaga kesehatan masyatakat juga karena moneyless.
Memperkecil perpindahan uang dari tangan ke tangan,” ucapnya. Bagi masyarakat yang belum memiliki qris, transaksi tetap dapat menggunakan uang seperti biasa.

Pemerintah berharap dengan adanya sistem pembayaran QRIS ini, maka akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan ini. Selain itu, juga akan meningkatkan pendapatan bagi para pedagang di kawasan kuliner Alun-Alun Purwokerto.

Service Laptop & Komputer Purwokerto Sekarang Juga, Dijamin 1 Hari Jadi. Booking Service Sekarang! Kulineran Di Alun-Alun Purwokerto Sudah Bisa Menggunakan QRIS

Leave a comment

🍪   We use cookies to provide the best web experience possible
Drag