Skip links
Microsoft x OpenAI Siap Saingi Google dengan Bing Versi Terbaru

Microsoft x OpenAI Siap Saingi Google dengan Bing Versi Terbaru

Microsoft x OpenAI Siap Saingi Google dengan Bing Versi Terbaru. Pada pertengahan tahun 2021, Microsoft dan OpenAI bekerja sama untuk mengeluarkan versi terbaru dari mesin pencari mereka, Bing. Versi ini didukung oleh teknologi GPT-3 dari OpenAI, yang merupakan salah satu model AI terbesar dan tercanggih saat ini. Microsoft berharap dengan menggabungkan kemampuan Bing yang sudah terkenal dengan GPT-3, mereka dapat menyaingi Google, raksasa mesin pencari saat ini.

Dilansir dari Reuters, dikatakan bahwa Microsoft berencana meluncurkan Bing versi baru ini pada bulan Maret 2023, yang mana itu tinggal dua bulan lagi dari saat ini, dimana dengan itu pula, Microsoft berharap bahwa kolaborasinya dengan OpenAI bisa mengubah industri search engine dan iklan digital saat ini yang mana masih dikuasai oleh saingan beratnya yaitu Google sang raksasa search engine.

Bing versi terbaru ini menawarkan fitur baru yang memudahkan pengguna dalam menemukan informasi yang dibutuhkan. Fitur tersebut antara lain:

  • Pencarian suara: Pengguna dapat mencari informasi dengan cara berbicara dengan Bing. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mengetik.
  • Pencarian visual: Bing dapat mengenali gambar dan mencari informasi yang sesuai dengan gambar tersebut. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sebuah objek atau tempat.
  • Pencarian konteks: Bing dapat mengerti konteks dari pertanyaan pengguna dan memberikan jawaban yang sesuai. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengetahui informasi lebih mendalam tentang suatu topik.

Selain itu, Bing juga menawarkan fitur yang disebut “Answer Explorer” yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi jawaban yang diberikan dan menemukan informasi tambahan yang sesuai. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih banyak tentang suatu topik.

Microsoft juga mengklaim bahwa Bing versi terbaru ini lebih cepat dalam memberikan jawaban dibandingkan Google. Hal ini dikarenakan Bing mengambil data dari sumber yang berbeda dan memprosesnya dengan cepat menggunakan GPT-3.

Walaupun Bing masih jauh dari menyaingi Google dalam hal jumlah pengguna, namun Microsoft dan OpenAI berharap dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan, Bing dapat menjadi pilihan utama bagi pengguna mesin pencari di masa depan.

Microsoft x OpenAI Siap Saingi Google dengan Bing Versi Terbaru. Service Laptop & Komputer Purwokerto Sekarang Juga, Dijamin 1 Hari Jadi. Booking Service Sekarang!

Leave a comment

🍪   We use cookies to provide the best web experience possible
Drag